AKAS.. Kupas Kepompongmu

AKAS.. Sebuah perusahaan otobus sekaligus ikon dari kota Probolinggo. Mari kita sedikit mengenang.. Kejayaannya dimasa lalu tentu membekas dalam ingatan kita. Sebagai salah satu pioner munculnya bis ekonomi ber-AC tanpa dipungut biaya tambahan, menjadikan Jatim sempat dikenal dengan nama negeri seribu ATB. Namun, seperti yang kita perhatikan dilapangan, sepeninggal kendali (alm) Bapak Hartoyo, Akas menjadi lesu dan seolah kehilangan taring yang selalu ditakutkan oleh kompetitor-kompetitornya.

Bagaimanapun juga, badai harus berlalu. Diibaratkan progress sebuah metamorfosis, tahap kepompong mungkin tepat untuk Akas yang sempat tertidur. Semoga ini awal yang bagus. Setelah dimunculkannya Akas NR line Patas Surabaya-Sumenep dengan armada Legacy All New Hino RK8, lanjut AAA (Akas Asri) line Patas Surabaya-Jember dengan armada Jetbus HD 2 Mercedes Benz OH 1626, dan masih banyak yang lain. Kini penumpang ekonomi jalur Kalianget-Surabaya-Situbondo-Muncar PP juga akan dimanjakan dengan armada baru dari Akas IV.

Kemarin, tanggal 10 April, Akas IV Transport baru merilis armada barunya dari Karoseri Morodadi Prima Malang untuk dijadikan ATB Kalianget-Muncar PP. Dan kami, BisMania Community mendapat kehormatan untuk hadir dalam pengambilan armada tersebut. Perlahan namun pasti, mas Zendy Hardianto (putra Bapak Eddy Hariadi) selaku owner optimis Akas IV dan Mila Sejahtera harus sukses. Dimulai dari hal-hal kecil seperti mengisi trayek yang selama ini kosong, meminimalisir adanya bis perpal di garasi, konsistensi antara armada pariwisata dan reguler, dll. Tentu kami mendukung langkah tersebut, selain kami para pecinta bis, masyarakat jatim juga pasti rindu akan kejayaan Akas.

Berikut potret pengambilan calon ATB Kalianget-Muncar by Akas IV. Monggo para pelanggan setia, ditunggu kehadirannya dilapangan, nikmati kenyamanannya..

Saptanu Yuniar – TPK006

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sedikit kilasan perjalanan Malang-Probolinggo bersama Ventura dan Tourismo Akas IV berupa video dan saya upload di Youtube. Bila berkenan, monggo dilihat..

About Saptanu

This isn't about The Destination, but it's all about The Glory of Going There.

Posted on 11 April 2014, in BMC Area, Info-info, Pengetahuan. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. pernah naik bus ini sekali,kemaren waktu pulang dari situbondo ke probolinggo,kalo ga salah,naik bus sekitar jam 7 malam sehabis isya di terminal kota situbondo,busnya emang bagus mesin depan tapi senyap dan flat,pilotnya juga mantap,alus,dan tentunya rame,harus ngalah 2x kepada ibu2 yg ga kebagian kursi,memang dimanjakan banget

  1. Ping-balik: Akas IV Ber-Disco | Andromeda Site

Monggo kemukakan saran, kritik dan pertanyaan jika ada.. [Dimohon disesuaikan dengan konten yang tercantum]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s