Trayek Baru di Terminal T.O.W Surabaya

Suasana Terminal Tambak Oso Wilangun

Suasana Terminal Tambak Oso Wilangun

Kabar terbaru kini datang dari salah satu terminal penumpang di ibukota Jawa Timur, Surabaya. Sebuah kebijakan akhirnya diambil demi memprioritaskan kelancaran transportasi umum dimasa depan. Mengingat pentingnya fungsi moda transportasi umum, dalam hal ini adalah bus bagi masyarakat di seluruh nusantara.
Mulai hari jum’at, 22 November 2013, UPTD Terminal Tambak Oso Wilangon (TOW) menambah jumlah trayek untuk memaksimalkan fungsi terminal dalam melayani para calon penumpang. Untuk sementara ini, terdapat 10 trayek Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) baru dan 1 trayek Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) baru yang disediakan. Diantaranya :

  • PATAS Surabaya (TOW) – Malang
  • PATAS Banyuwangi – Jember – Surabaya (TOW) – Sumenep
  • PATAS Banyuwangi – Situbondo – Surabaya (TOW) – Sumenep
  • PATAS Jember – Surabaya (TOW) – Sumenep
  • PATAS Probolinggo – Surabaya (TOW) – Sumenep
  • PATAS Surabaya (TOW) – Semarang
  • EKONOMI Surabaya (TOW) – Trenggalek
  • EKONOMI Surabaya (TOW) – Madiun – Ponorogo/Pacitan
  • EKONOMI Surabaya (TOW) – Probolinggo – Ambulu/Jember
  • EKONOMI Surabaya (TOW) – Malang – Blitar
  • EKONOMI Probolinggo – Surabaya (TOW) – Sumenep

Dengan dilayani lebih dari 15 Perusahaan Otobus (PO) baru, diharapkan keberadaan Terminal Tambak Oso Wilangon (TOW) ini dapat berfungsi maksimal. Juga tentunya untuk memaksimalkan pelayanan yang diberikan, hingga kini Terminal TOW sedang dalam proses pembangunan. Tanpa mengurangi jalannya operasional, dibuatlah sebuah rekayasa jalur, salah satu contohnya adalah perubahan fungsi jalur kedatangan (arival) menjadi jalur keberangkatan bus.
Dengan demikian, perlu diinfokan kepada seluruh masyarakat yang domisili disekitar Terminal TOW. Anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke Teminal Purabaya untuk melakukan perjalanan keluar kota. Semoga bermanfaat.. Untuk informasi lebih mengenai jadwal trayek terbaru tersebut diatas, klik disini.. 

Berikut saya tampilkan beberapa foto langsung dari lapangan.
Saptanu Yuniar – BisMania Community Tapal Kuda

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Saptanu

This isn't about The Destination, but it's all about The Glory of Going There.

Posted on 23 November 2013, in Info-info, Pengetahuan. Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. Mas mau tanya, kalo aku balik dari Probolinggo ke Surabaya malam hari, dari Bungur naik apa kalo mau ke TOW?
    Thanks

  2. Mbah Dukun Surat

    Kok gak ada TOW-Solo-Jogja via Bojonegoro ya?!? Pdhal jalur ini menjanjikan sekali. Mobilitas penumpang dari kawasan pantura ke selatan maupun sebaliknya sangat potensial.
    Logikanya begini daerah2 seperti Tuban, Lamongan, Bojonegoro dan Gresik adalah sbg kawasan industri masa depan(industri berat) sedangkan Solo, Magelang, Jogja dan sekitarnya sbg kota pendidikan, Seni dan Pariwisata, pastinya antar wilayah saling membutuhkan. Naaah kapan ada PO yg mau menggarap lahan tsb?!? Lagian insfrastruktur jalan Bojonegoro-Ngawi diperlebar dan sudah Cor Beton.

    • Ditunggu saja kedepan.. Ijin trayek sudah hampir keluar, untuk:
      > TOW-Bojonegoro-Ngawi-Solo-Jogja
      > TOW-Bojonegoro-Purwodadi-Solo-Jogja
      Semoga trayek cepat terealisasi, dan bis siap beroperasi.

  3. Mbah Dukun Surat

    Saptanu@ Oooo ya makasi infonya, trayek TOW-Solo-Jogja via Bojonegoro tsb memang akan benar2 ada ya mas atow sekedar wacana saja. Terus siapa pemainya kira2, apakah JAUT atau DM. Sudilah kiranya berkenan tuk ngejawab, makasih sblumnya.

    • Untuk Armada, saya tidak berani memastikan dari PO mana saja. Kemungkinan besar PO yang sekarang punya trayek di Purabaya ke Madiun-Solo-Jogja salah satunya. Kita tunggu saja bersama..

  4. kalau bis yang tujua TOW-madiun-ponorogo itu via caruban ya….

  5. kalau tow purwodadi semarang ada gak

  6. Pk,mau tnya apa skrg ditrminal wilangun ada bus jurusan situbondo

  7. Maknyoooooossssss……. Ternyata Trayek TOW-bojonegoro-solo-jogja tidak hanya isapan jempol belaka, mulai lebaran 2014 ini trayek tersebut sudah terbukti, PO.Mira dan PO.Eka sebagai penggeber perdana di jalur yg belum tergarap maksimal tsb. SELAMAT………!!!!

Monggo kemukakan saran, kritik dan pertanyaan jika ada.. [Dimohon disesuaikan dengan konten yang tercantum]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s