Daftar Trayek Bus di Terminal Bayuangga

Layanan Angkutan Bus di Terminal Bayuangga

Suasana Terminal Bayuangga Probolinggo

Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) :

Jalur I PATAS :

  • Probolinggo – Surabaya : Akas NNR, Akas Asri, Ladju, Tjipto, Mila Sejahtera, Sandy Putra, Jember Indah
  • Probolinggo – Malang : Akas Green, Akas NNR, Akas 1, Mila Sejahtera, Sandy Putra, Ladju
  • Probolinggo – Madura : Akas NNR, Mila Sejahtera

Jalur II Ekonomi :

  • Probolinggo – Surabaya : Akas NNR, Akas Asri, Akas III, Akas Green, Ladju, Tentrem, Restu, Mila Sejahtera, Restu Agung, Sabar Indah, Kentjono, Jawa Indah
  • Probolinggo – Ponorogo : Akas Asri (via Japanan), Akas NNR (masuk Bungurasih)
  • Probolinggo – Madura (Kalianget) : Akas NNR, Akas Asri, Akas IV, Akas I
  • Probolinggo – Bojonegoro : Kentjono, CWM

Jalur III Ekonomi :

  • Probolinggo – Malang : Akas Green, Akas NNR, Ladju, Tentrem, Anggun Krida, Sandy Putra, Tjipto, Restu Agung.
  • Probolinggo – Blitar /Trenggalek : Harapan Baru, Dahlia Indah, Akas NNR, Akas Asri, Ladju, Sandy Putra.

Jalur IV Ekonomi :

  • Probolinggo – Tanggul – Jember : Akas NNR, Akas Asri, Akas Green, Ladju, Tentrem, Tjipto, Akas III, Restu, Sandy Putra.
  • Probolinggo – Kencong – Jember : Anggun Krida, Kenongo Indah, Pari Kesit, Scala, Restu Agung, Borobudur, Kentjono.
  • Probolinggo – Jember – Banyuwangi : Akas NNR, Akas Asri, Akas Green, Restu, Akas III, Jawa Indah, Mila Sejahtera.

Jalur V Ekonomi :

  • Probolinggo – Bondowoso : Akas IV, Akas III, Ladju, Tjipto, Akas I
  • Probolinggo – Situbondo/Banyuwangi : Akas IV, Akas I, Kalisari, Mila Sejahtera, Akas NNR, Sandy Putra
  • Probolinggo – Muncar : Akas IV

Jalur VI PATAS * :

  • Probolinggo – Situbondo/Banyuwangi : Akas IV, Mila Sejahtera, Damri, Sandy Putra

Parkir / Ngetem di utara Lajur Keberangkatan Bus :

  • Ekonomi Probolinggo – Ambulu : Akas Asri, Ladju, Akas Green, Scala.
  • PATAS Probolinggo – Jember : Akas Asri, Tjipto, Sandy Putra, Ladju, Mila Sejahtera, Jember Indah.
  • PATAS Probolinggo – Jember – Banyuwangi : Sandy Putra, Ladju.
  • PATAS Probolinggo – Bondowoso : Ladju, Sandy Putra.

Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) :

Jalur II :

  • Probolinggo – Tuban – Semarang : Akas IV

Jalur IV :

  • Probolinggo – Denpasar (via Jember): Sandy Putra, Dahlia Indah (Madjoe Group)

Jalur V :

  • Probolinggo – Denpasar (via Situbondo) : Indonesia Abadi (NNR)

Parkir Belakang ** :

  • Probolinggo – Cirebon : Harapan Kita (NNR), Sandy Putra
  • Probolinggo – Yogyakarta : Mila Sejahtera, Akas Asri, Akas NNR

Itulah sedikit pengamatan saya tentang Terminal Bayuangga – Probolinggo dan berdasarkan dukungan seorang teman pula, info ini saya bagi kepada anda semua. Mohon tambahan kritik, saran dan komentar membangun, selalu saya tunggu dari anda. Mohon maaf jika ada data yang kurang akurat dalam postingan ini.
Semoga Bermanfaat.

Catatan : Jam keberangkatan bis segala jurusan AKDP terminal Bayuangga Probolinggo tersedia selama jam aktif (pagi hingga petang) dan beberapa juga dilayani selama 24 jam. Sementara AKAP jurusan Semarang-Cirebon tersedia pukul 10.00-14.00 dan sekitar pukul 16.30, AKAP jurusan Solo-Yogyakarta tersedia pukul 18.00-23.00.

*) Lajur jarang di pergunakan karena sedikitnya armada Patas untuk trayek tersebut.
**) Parkir sebelah selatan dekat pintu masuk bus.

About Saptanu

This isn't about The Destination, but it's all about The Glory of Going There.

Posted on 6 Oktober 2011, in Info-info, Pengetahuan. Bookmark the permalink. 35 Komentar.

  1. kak solo jembernya tolong kasih patas dong

  2. Patas Probolinggo – Malang kan ada Sandy Putra dari Jember mas…
    yang ke Madura ada Mila Sejahtera juga loh…

  3. yang lajur III ada Kentjono sama Borobudur loh yang ke Jember

  4. tjipto udah masuk kembali dijalur IV mas ada yg lewat kencong juga gunung harta jga mulai bermain dijalur itu lumajang-denpasar handoyo jalur AKAP jga mulai bermain jember-cirebon
    rosin jga jember-pwkerto tapal kuda banyak pemain baru ayo AKAS tunjukan tajimu di kandangmu !

  5. Sy pernah ikut bus restu tngl 16-04-2014 yg busnya belakangnya kroak dn ngk ada NOPOLnya,waktu itu sy naik dri pasirputih situbondo mo ke surabaya naik bus mila katanya sih langsung surabaya sy bayar 30 rbu untuk karcisnya,nyampek probolinggo sblum msuk terminal eee di oper ke bus yg kroak RESTU, kondektornya bilng yg mila ngk usah bayar lgi setelah jaln kira2 15 menitan sy dimintak tanda bukti karcis ,sya cri karcisnya ngk sengaja hilang padahal kondektornya sdh tau pertamanya klo sy operan dri mila ,tpi pura2 ngk tau biar sya bayar lgi dasar kondektor serakah,ok Q ngalah sy bayar lgi malah kenak 17rbu padahal klo naik bus AKAS ato yg lainnya bus restu cma 16rbu ,yg paling ketahuan serakahnya sy tidak dikasih tanda bukti karcis dan termasuk dua orang disebelah sy pasangn suami istri jga ngk di kasih karcis ,banyak dong ceperannya kondektor,apa mungkin BOS RESTU gaji kondektor kicil y

    • Dunia Transportasi memang cukup kompleks untuk dibicarakan. Saudara Abdul Rasyid, menanggapi pengalaman yang sudah anda lalui, berikut saran dari saya. Usahakan agar anda selalu simpan karcis yang telah dibeli dari kondektur. Selain untuk bukti pembayaran, karcis juga berfungsi sebagai tanda sah penumpang. [Diasumsikan terjadi hal yang tak kita inginkan], penumpang bisa meminta ‘hak’nya melalui karcis tersebut. Oleh karena pentingnya keberadaan karcis, setiap membayar tarif, mintalah selalu kepada kondektur. Karena itu adalah hak anda sebagai “pembeli”.

      PS : Kembali pada kejadian karcis hilang yang anda alami, kondektur Restu tsb bukan pura-pura tidak tahu. Akan tetapi sudah ada aturan tersendiri. Bahwa kru Restu akan mengganti karcis Mila yang ada pada anda dengan karcis Restu. Dan karcis Mila tersebut digunakan sebagai ganti uang setoran nantinya kepada PO. Jadi wajar kalau kondektur tetap meminta uang pembayaran, karena karcis pengganti dari anda telah hilang.

      • saya juga mengalami hal serupa mas abdul rasyid ,, malah karcis sy enggak hilang malah saya simpan sampai sekarang,,, tp kondektur akasnya bilang tidak ada operan ,, nah loh,,,, sakitnya dimana tuh? kita sudah memenuhi prestasi kita sebagai konsumen tp tdk menndapatkan hak2 kita sebagai konsumen,,,

  6. akan lebih baik dan lebih berguna lagi jika ada jam pemberangkatannya..🙂

    • Terima kasih saran untuk pengembangannya mas..🙂 Untuk selanjutnya akan saya pertimbangan mengingat banyaknya keberangkatan di Terminal ini. Mungkin lain postingan.

  7. Mas untuk bis tujuan probolinggo-surabaya perjalanannya brp lama ya? Itu ada tiap jam kah? Lalu apakah bisa beli tiket langsung on the spot atau harus pesen dulu? Terima kasih.

  8. Yg jurusan jogja solo fixnya jam brp ya Bang??

  9. firmansyah rial

    Mas kalo tujuan probolinggo -jogjakarta berapa tarifnya, ? Naek bis nya dimana ? Terus nama bis nya apa ? Hehe. Terus adanya jam berapa aja ? soalnya abis dari bromo mau langsung ke jogja naik bis. Makasih ya mass. Hehehe

    • Probolinggo-Jogja tarifnya 72 ribu. Berangkat dari Terminal Bayuangga, bisa ditunggu antara pukul 19.00, 20.30, 21.00, sampai 23.00. Oiya, naik dari parkiran belakang sebelah selatan mas. Bisa tanya langsung ke petugas berseragam jika anda bingung.

  10. klau jurusan p.linggo – denpasar via jember tiketnya brapa yy mas…??
    dn jadwalnya jm brapa saja

  11. Yang jurusan kediri ada nggak dari bayuangga

  12. Trayek malang – yogya ( via japanan ) apa sudah dibuka…? jam berapa dan tarif nya berapa yaa..?

  13. Mas, probolinggo ke ketapang untuk patas berangkat jam berapa?
    Dari malang langsung ketapang ada gak? Pagi
    Nuwun mas

  14. Mas, patas probolinggo malang kalo malem jam brapa ya.? Kalo pagi jam brp.?
    Soalnya kmrn dari malang probolinggo patasnya baru ada jam 12.

  15. Untuk jurusan Prob-Madura ada setiap saat ato jam2 tertentu ya? Kalo sekitaran sore jam berapa?

  16. Bus tujuan Jakarta dilayani di kantor Agen. Tidak masuk terminal Probolinggo

  17. Permisi, jadwal bis harapan baru tujuan trenggalek yang siang jam berpa yaa?

  18. Untuk bis harapan baru tujuan trenggalek yang siang jam berapa yaa? Terimakasih

  19. Bus harapan baru tujuan trenggalek dr probolinggo berangkat jam berapa yang siang? Terima kasih

  20. bus harapan baru dari probolinggo ke trenggalek yang siang jam berapa yaa?

Monggo kemukakan saran, kritik dan pertanyaan jika ada.. [Dimohon disesuaikan dengan konten yang tercantum]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s